hikayat kuliner masa kini

Petualangan ke seluruh antero Nusantara, mengabadikan hikayat tentang perjalanan kuliner di tanah Nusantara

Makan Yang Banyak di Kakkoii, Restoran Buffet AYCE Jejepangan



Makan sepuasnya dengan harga murah

Siapa yang tidak tergiur dengan tawaran seperti itu?
Kamu mau?

Jelas mau donk!

Nah, tepat sekali kamu mampir ke hikayat ini! Pasalnya hikayat ini akan membahas sekelumit kisah bersantap di salah satu restoran buffet All-You-Can-Eat (AYCE).

Wah, sepertinya asyik. Dimana bro?

Kali ini kita akan berbagi kisah petualangan santap siang di restoran Kakkoii Yogyakarta. Untuk yang tidak tahu dimana lokasinya, nanti akan kita share peta di akhir hikayat ini.
FYI, sebelum dimulai kami beritahu kalau liputan ini dilakukan pada bulan Desember 2019. Telat banget ya postingnya..

Kakkoii
All-You-Can-Eat ala Jejepangan


Kakkoii, restoran yang baru membuka cabang di kota Yogyakarta beberapa bulan lalu ini menjanjikan pengalaman makan BBQ dan Shabu-Shabu ala Jepang. Sesuai dengan jargon mereka:

ALL U CAN EAT Japanese BBQ & Shabu-shabu

sumber: official instagram Kakkoii.id

Hidangan yang ditawarkan disini itu banyak sekali jenisnya, ya untuk satu kali kunjungan mungkin tidak semua orang sanggup untuk mencoba semua menu yang disajikan.

Emang apa aja yang ada?

Sebelum masuk ke menu, mari kita intip dulu kondisi lokasi.
Jadi, ketika kamu datang ke Kakkoii ini, seperti biasa akan disambut oleh...Bapak Parkir! Yap, tanpa jasa beliau kamu akan kesusahan untuk memarkirkan kendaraanmu!

Nah, baru kemudian setelah memarkirkan kendaraanmu kamu bisa masuk kedalam restoran. Begitu masuk kamu akan disambut oleh ruang tunggu.


Jadi tenang saja kalau restoran penuh dan kamu masuk ke waiting list. Kamu tetap bisa menikmati suasana dingin AC, sofa empuk, dan aroma hidangan yang dimasak oleh pengunjung didalam. Makin membuatmu berselera makan!


Selanjutnya akan kita bahas yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu MENU!
Menunya apa aja sih?
Banyak deh pokoknya, kalau dihitung mungkin ada sekitar 80 item mulai dari keluarga hehewanan air dan darat; tetumbuhan air dan darat. 
Bagi penikmat hewani segar bisa menemui: sapi, ayam, ikan, udang, cumi, dan tentu saja jerohan!.


Bagi penikmat tumbuhan segar bisa melirik: beragam macam jamur, sawi, selada, jagung.

Wah, segar semua donk

Tidak suka yang segar?
Tenang saja, bagi kamu para penggemar makanan instant dan yang tidak segar lagi, disini juga kamu bisa menemukan hidangan olahan seperti nugget, bakso, olahan seafood sejenis crabstick dan sebagainya. Pokoknya yang umum dipakai sebagai pelengkap Shabu-Shabu atau yang biasa kamu temukan di abang-abang tempura kaki lima, bisa kamu temui disini.


Tapi untuk menu, seperti biasa di restoran AYCE tidak akan selalu sama dari waktu ke waktu. Biasanya akan berubah setiap bulan atau beberapa bulan sekali. Tapi tenang saja, untuk menu yang menjadi incaran banyak orang seperti daging merah hampir bisa dipastikan akan selalu tersedia.

Selain menu buffet BBQ dan Shabu-shabu, disini juga ada Menu Corner lainnya. Misalnya es krim, minuman, dessert, sushi, nasi goreng, katstu-katsu, dan lain sebagainya. Tergantung ketersediaan saat itu.


Untuk pilihan cocolan ada apa aja?

BBQ tanpa cocolan itu ibarat KFC tanpa saus sambal.
Di Kakkoii ini ada beragam macam pilihan cocolan (istilah kerennya dipping sauce). Namun sayangnya kami tidak sempat mengambil gambar pilihan sausnya, karena terjadi pertumpahan darah yang sengit saat itu. Harap dimaklumi, kami biasanya lebih sering duduk di warung burjo daripada sofa empuk Kakkoii..
Tapi diantara pilihan sausnya sesuai yang kami ingat: BBQ,  teppanyaki, goma, teriyaki.

Nah, selain dari saus, ternyata disini juga sudah ada daging yang termarinasi dalam bumbu. Jadi untuk pilihan daging akan ditemui 3 jenis: blackpepper, BBQ, plain.

Gimana cita rasanya?

Secara umum cita rasanya akan tergantung dari pengunjung masing-masing donk. Karena restoran ini mengusung tema self-service. Artinya para pengunjung dipersilahkan untuk melayani diri sendiri, mulai dari memilih bahan, memasak, sampai menghidangkan. Jadi di meja nanti ada alat bebakaran dan be-rebusan.


EH, itu kok ada 2 kuah?

Luar biasa, kamu sangat jeli rupanya.
Ya, betul, ada 2 jenis kuah. Kakkoii menyediakan 2 pilihan kuah untuk Shabu-shabu, yaitu Tom Yam dan original shabu-shabu. Bagi yang suka rasa yang agak kecut pedas, bisa memilih Tom Yam.
Tapi sebaiknya kalau pertama kali mencoba bisa memilih semuanya kok, nanti akan diberikan panci yang ada keajaibannya, bisa memisahkan 2 lautan kuah.

Mahal ngak bro?

Nah, ini pasti yang kalian semua tunggu, yaitu harga. Kalau kata Nex Carlos, "saatnya Bayar-Bayar..". 
Semua yang berkaitan dengan harta, tahta, dan wanita memang menarik.

Mahal atau ngak ya..
Jadi kemaren untuk 2 orang itu habis segini:


Rp.250.700,-

Sudah termasuk pajak, biaya cuci alat makan dan tentu saja biaya print nota. Tapi biaya parkir belum termasuk didalamnya. Jadi jangan lupa untuk bayar parkir!
Nah, mahal atau tidak, silakan dinilai sendiri. Tapi menurut kami harga sebegitu itu standar deh untuk buffet AYCE dengan menu daging merah.

Tunggu apalagi, ayo kunjungi Kakkoii terdekat! (ayo, Kakkoii harusnya bayar nih di promosikan!)
Oh ya, bagi yang mau berkunjung dan silaturahmi ke Kakkoii Yogyakarta, bisa kunjungi titik koordinat bumi berikut:


2 comments:

  1. Wah mantap nih, ditunggu dah tempat makan berikutnya,
    ntar pas di jogja, udah tau kalau makan apa dimana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir kesini.
      Kalau bingung dengan wacana kuliner Jogja, bisa intip sebentar ke link berikut:
      http://www.coolinerculinary.xyz/search/label/jogja

      Semoga sehat selalu dan segera mencanangkan petualangan kuliner di kota Jogja.

      Delete

@templatesyard